Ceritanya Sef

Januari 1, 2008

And Story Goes…

Filed under: Uncategorized — sef @ 7:05 am

Angin mulai meniup-niup menerbangkan daun-daun berguguran, menghujani aku dan permaisuri.

Permaisuri, begitu aku menyebutnya. Wanita dengan paras lembut, bermata lentik, berlesung pipit, bibir merah merekah tanpa polesan kemudian dibalut dengan kerudung yang mebuat ia semakin anggun dilihatnya.

Yang lebih penting adalah hatinya begitu menawan jika digambarkan ia adalah mata air di atas gunung yang paling tinggi, sangat teramat bening. Aku semakin jatuh hati.

Angin kembali meniup-niup menyegarkan dua insan yang sedang dimabuk asmara.

Mulut ini seperti terkunci, tak bisa berkata apa-apa hanya bisa merasakan betapa nyamannya dia disampingku. Oh permaisuri, dia kembali tersenyum.

Ditaman yang penuh bunga dan dikawini oleh kupu-kupu, di depan anak-anak yang sedang berlarian riang, dibawah langit biru seolah mengamini perasaanku, aku memberanikan diri tuk berucap ”Permaisuri…maukah kau menikah denganku?”

”Kriiing, kriiing, pagi ini tak ada sinar mentari…” Aku dikagetkan bunyi alarm hp-ku dengan lagu Pagi Ini punyanya Slank, semakin lama suaranya semakin keras, buru-buru kumatikan daripada nanti ditimpuk sama teman sekamar.

Penginnya sih tidur lagi berharap kembali bertemu permaisuri, bidadari yang aku impikan semalam, tapi pas liat jam,…astaga udah jam 06.30 WIT, aku lupa men-setting alarmku.

Pagi ini dimulai dengan mengantri, bukan, bukan mengantri bioskop atau pembagian sembako tapi ngantri mandi, maklum aku serumah sama temen-temen dan bapak-bapak yang tinggal dalam satu atap yang disebut ”Mess Air Kuning”, mess yang tangki airnya terisi hanya dalam 2 hari sekali.

Temen-temen

Bak mandi kosong, airnya udah ngga ngalir lagi dari tangki atas, untungnya udah ada tangki bawah ukurannya 2x yang diatas, tapi tetep, harus nampung diember dulu sebelum dipake buat mandi.

Ini juga mendingan, dulu pas blom ada tangki itu, kita sering beli air galon cuma buat mandi pas air ngga ngalir. Lumayan lah, bisa buat sikat gigi, 3x siram, sabunan trus dapet 4x siraman lagi, kurang bersih emang, setidaknya udah ngga bau kasur lagi.

Aku merantau ke Ambon bareng temenku 8 orang. Makhluk-makhluk yang kemudian aku kenal rese, usil, norak, egois tapi pada intinya baik hati dan konyol.

Adis, temen sekamarku. Dia yang ngenalin aku sama dunia blog (come on you can GoBlog) termasuk ngebantu mbuatin blogku tercinta. Pasti Adis juga punya blog, alamatnya http://www.adis.web.id. Tiap hari tanpa kenal lelah ngikalnin blognya, wara-wiri ke blog orang laen supaya ada timbal balik. Senengnya pas pengunjung ke blognya uadah nyampe 2.000 an. Biar Adis tambah seneng, silakan kunjungi http://www.adis.web.id (tak bantu Dis).

Widada, sebenernya aku manggil dia pepes, ngga tau asal muasalnya gimana. Kalo urusan masak dan logistik mes, silahkan serahkan ke dia. Selain itu pepes, eh Widada, punya bakat alamiah yaitu mijet dan berpotensi menjadi tukang pijet propesional . Dulu dia punya niatan mo buka layanan pijat syariah di Ambon tapi karena disomasi sama temen-temen, niatnya di masukin kekarung lagi.

Ucup, nama panjangnya Aris Yusuf. Sekarang sudah lazim kalo yang namanya Yusuf akhirnya di panggil Ucup (aku yakin karena pengaruh Bajai Bajuri). Orangnya pendiem dan kadangkala keluar lugunya, menjadi dasar temen-temen buat ngerjain dia. Pokoknya Ucup target men-nya anak-anak yang lagi usil, aku bisa jadi yang kedua.

Ipin, si jenggot naga. Orangnya buas, suka mangsa (ngerjain) temen-temen disekelilingnya apalagi suaranya tuh kenceng banget, dasar Toa. Penganut aliran pernikahan dini, tapi dia orang yang konsekuen. Ngga ada angin, ngga ada ujan, pas liburan lebaran kemaren dia ngumumin pernikahnya. Selamat Pin, eee se su pung maetuae.

Guntur kebalikannya. Udah ada angin, ada ujan, ada guntur lagi, masih blom nikah juga, padahal dia sudah bilang mau tunangan. Paling suka ngomong ”entah dimana, entah kata siapa” klo dia mau menjelaskan suatu perkara.

Fadil, yang ini juga Toa. Hobi nyanyi sambil teriak-teriak. Benci sama Kangen Band, bagi dia band yang hebat adalah Slank, rock mean. Bisa mbayangin nyanyi lagu rocknya Slank dengan gaya Glen Fredly atau Rama Aipama, tangan kiri ditempelin ke dada trus tangan kanannya melambai kaya nge-DJ (khas orang ambon), itulah Fadil.

Romi paling jarang ada di Mes, tugas ke luar kota melulu sekarang aja lagi tugas ke Tual. Singkat cerita, (ngakunya) dia anak gaul dan vokalis band di Ambon.

Adam, partnerku hampir dalam segala hal, urusan kantor, pasangan maen tenis lapangan, temen nggosip, temen ketawa-ketiwi. Kita pernah melakukan konspirasi buat dapatin uang tambahan. Adam pura-pura sakit trus masuk rumah sakit, nah aku yang ngabarin ke temen-temen kantor, Adam sakit parah (padahal cuma kecapekan doang). Dengan begitu mereka akan nyumbang uang sebanyak-banyaknya, blom lagi dana bantuan dari kantor. ”Sef, dapet banyak” kata Adam pas buka amplop sumbangannya, lumayankan dapet tambahan dana dikala job lagi sepi. *cerita yang ini sudah dilebih-lebihkan*

6 Komentar »

  1. seru juga neng blognya….sebagai penglaris gw doain nih blog biar lebih banyak commentnya dibanding tulisannya (rasain), hehehe…met ngeblog ria….ditunggu banyak cerita2nya, apalagi yg banyak guenya disitu, kyahahaha…udah aw…ntar lanzutin maning….

    Komentar oleh adam — Januari 4, 2008 @ 3:03 am | Balas

  2. Neng…neng…, emang nama gw neneng ato boneng..
    Btw trims Dam dah jadi pelanggan gw…ntar tak lanzutin maning, tp otak lg bebel nih!!! kebanyakan makan nasi kuning.

    Komentar oleh sef — Januari 4, 2008 @ 5:57 am | Balas

  3. Adam pura-pura sakit trus masuk rumah sakit, nah aku yang ngabarin ke temen-temen kantor, Adam sakit parah (padahal cuma kecapekan doang). Dengan begitu mereka akan nyumbang uang sebanyak-banyaknya, blom lagi dana bantuan dari kantor. ”Sef, dapet banyak” kata Adam pas buka amplop sumbangannya, lumayankan dapet tambahan dana dikala job lagi sepi. *cerita yang ini sudah dilebih-lebihkan*

    Hoho… adam banget tuh…*blethak…ditimpuk bakiyak dari belakang sama adam*

    Komentar oleh Adis™ — Januari 5, 2008 @ 6:51 am | Balas

  4. Dasar Saepuding, balas dendamnya di blog……mentang2 kalah di dunia nyata….hwa ha ha ha

    Komentar oleh aljintany — Januari 7, 2008 @ 6:13 am | Balas

  5. Ni gw kasih komen lg…….

    Komentar oleh ASUSkeren — Januari 14, 2008 @ 2:48 am | Balas

  6. @adis : abis itu diguyur aer seember, mo diaapin lagi si adis, dam?
    @ipin : kalah???!!! kapan???!!! hwahwahwa *tertawa penuh kemenangan ala fitri tropica
    @fadil : komennya apaan dil? lu lg sariwawan?

    Komentar oleh sef — Januari 19, 2008 @ 6:00 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: