Ceritanya Sef

Januari 7, 2008

Beda Sapi dengan Kerbau

Filed under: Uncategorized — sef @ 12:06 am

Si Sapi…iDiliat-liat ukuran dan bentuknya sama yang mbedain warnanya doang, yang satu warnanya putih dan satunya lagi hitam, tapi kucing tetangga, sihitam dan siputih tetep saja disebut kucing.

“Mak, apa beda sapi sama kebo?” aku masih inget pertanyaan yang aku lontarkan pas aku masih kecil, ingusan, bisulan lagi, pokoknya dulu banget deh.
Ibuku jawab “kalo sapi perempuan kebo itu laki”

Kepalaku mengangguk-angguk memikirkan relevansi jenis kelamin tersebut dengan kebo dan sapi. Dipikir-pikir emang bener juga sih. Bayangin, selama ini yang ada kan susu sapi tapi kalo susu kebo…mana ada, aku juga ngga pernah nyusu ke bapa.

8 tahun berlalu

catatan kecil :
Kalo boleh narsis aku masuk kategori anak penurut, berbakti sama orang tua, gemar menabung, halah…
Jadi jka orang tua sudah ngebilangin, omongan itu akan masuk ke otak apalagi yang bilang ibuku.

Di kelas,
Makhluk hidup fauna dibagi menjadi beberapa kelompok kelas seperti: mamalia, aves, reptila dan lainnya kemudian dibagi lagi menjadi kelompok-kelompok yang lebih spesifik yaitu ordo, familia, genus, hingga spesies. Misalnya manusia dan orang utan banyak memiliki kesamaan karena mereka satu kelompok kelas (mamalia) tetapi beda spesies.

Begitulah penjelasan Ibuguru Biologiku kepada murid-murid yang sebenarnya tak menghiraukan beliau. Tapi aku tetap mendengarkan dengan serius, seolah-olah memahami setiap ucapannya.

Tiba-tiba Ibuguru memberikan pertanyaan yang tentu saja sangat mudah aku jawab.
“Apa beda Sapi dengan Kerbau?” dia mengharapkan aku dapat meberikan jawaban yang bardasar ilmu biologi yang baru diberikannya.
“Sapi perempuan sedangkan kerbau laki-laki, Bu” jawabku mantap.

* 50% tulisan diatas adalah kisah nyata, 50% lagi adalah bualan.

10 Komentar »

  1. “Sapi perempuan sedangkan kerbau laki-laki, Bu” jawabku mantap.

    Berarti lu perempuan ya? mohamad sapiudin….
    Omaigat, aku sekamar sama cewek…oh…selama ini…aku dibodohi….*nutupin aurat*

    Komentar oleh Adis — Januari 7, 2008 @ 12:53 am | Balas

  2. Emanggh rohmad adis siamang punya aurat…?

    Komentar oleh sef — Januari 7, 2008 @ 1:06 am | Balas

  3. bo…bo…akika protes…sapi…cewek…kebo…cowok…nah akika mandang…mandang…harusnya sabo dunk…ato kepi…ihhhh…genit…genit….genit…hihiihihihihihi (ketawa ala kuntilanak)

    Komentar oleh adam — Januari 7, 2008 @ 3:41 am | Balas

  4. ato CABO…hihihihihihihihi

    Komentar oleh adam — Januari 7, 2008 @ 7:10 am | Balas

  5. wakakakakak… dasar adam cabo…

    Komentar oleh gunty — Januari 8, 2008 @ 12:57 am | Balas

  6. huehehehe,,,sef lucu dan konyoool sekalee..hihih baru tau sayah kalo sapi dan kerbau bisa dibedakan hanya dengan menyebutnya laki atau perempuan,,hahahaha

    Komentar oleh ika — Januari 8, 2008 @ 2:40 am | Balas

  7. Sef lucu sekaleee..? wah bisa nggantiin tukul arwana di 4 mata donk…

    Komentar oleh sef — Januari 9, 2008 @ 12:02 am | Balas

  8. sef lucu sekali? hmmm… *menatap bintang di langit…*

    Komentar oleh andry wibisono — Januari 14, 2008 @ 2:32 am | Balas

  9. kalau “kumpul kebo”…. berarti….
    😀 hihihihi…. saya ogah ah…..

    Komentar oleh siapaindra — Februari 8, 2008 @ 12:50 pm | Balas

  10. hahahaaa…dodol dah..

    Komentar oleh seha — Agustus 12, 2011 @ 7:59 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: