Ceritanya Sef

Januari 21, 2008

Kata Fadil Kangen Band Jelek

Filed under: Uncategorized — sef @ 1:50 am

kangen-band.jpeg Kalo cuma kata itu aja yang terucap, aku ngga masalah tapi pas Fadil mulai menghujat, menghina dan menunjukan ketidasukaan secara berlebihan sama Kangen Band, itu sudah keterlaluan. Apa salah mereka?

Emang sih dari segi musikalitas, band yang berpersonil enam orang masih kurang apalagi tampang mereka yang pas-pasan, ndeso. Toh hal tersebut tidak mengurangi kesuksesan Kangen Band. Faktanya adalah hingga saat ini album perdana mereka telah terjual lebih dari 500 ribu kopi, artinya meraka telah mendapatkan double platinum, merupakan prestasi yang sulit diraih band-band pendatang baru bahkan band papan atas sekalipun.

Atas dasar kemanusiaan, aku sama Widada menyatroni kamarnya Fadil buat nanyaiin kenapa dia benci banget sama Kangen Band. Masalahnya mereka (para personelnya) datang dari kalangan bawah dan beberapa memiliki latar belakang kehidupan yang kurang beruntung kemudian mereka berusaha dengan keras untuk menjadi band besar di Indonesia yang lagunya dapat disukai oleh masyarakat. Trus kenapa Fadil itu sebegitu bencinya sama Kangen, ngga adil kan?

”Kangen Band bener-bener jelek, norak lagi” kata Fadil mempertahankan pendapat, ”pokoknya ngga enak banget buat didenger, gue heran kenapa banyak orang yang suka sama lagu-lagunya, banci gue.” Trus dia mulai membeberkan ternyata banyak orang yang ngga suka sama Kangen Band.

Salah-satu yang ngga suka banget-banget sama mereka adalah 8 ball, pemusik asal Jogjakarta yang udah mbuat lagu rap dengan lirik sarkasme kotor dengan lirik menjelek-jelekan Kangen Band, begini cuplikan lirik lagunya :

…..Yo amit-amit
Baru sekali ini kejadian seumur hidup
Ada sampah jadi perhatian
You know Kangen Band yang personelnya udik…
You check this, I will kill Kangen Band. T** A**** yang lebih pantes jadi pengamen
Mereka adalah contoh kebodohan
Yang dipuja sama seperti saat pertama kali tenarnya Band Radja
Orang memang benar kalau kalian t***l kayak gerombolan waria…
Seperti mereka harus dibasmi
Kangen Band harus dibunuh
Lagunya nular orang bisa terpengaruh ….

”Tuh kan, sampe ada lagu cacian kayak gituan” Kata Fadil menjelaskan ”berarti kangen band bener-bener jelek, banci gue.”

”Kalo emang ngga suka Kangen Band ya udah ngga usah di dengerin” Widada membela band kesayanganya.
”Gue sih ngga pernah nyetel lagunya Kangen, tapi orang-orang banyak muter lagunya, terpaksa gue denger juga, banci gue” Fadil membela diri. Nah, seharusnya dia benci sama yang muter bukan sama Kangen Band.

Aku jadi berfikir, jangan-jangan Fadil emang punya hubungan sama Kangen Band, mungkin dulu dia pernah jadi personel band itu kali, trus didepak karena gak berpotensi makannya sekarang dia mati-matian membeci band yang lagi naik daun tersebut.

Gimana Dil?

***

Menurut pakar permusikan tanah air, Kangen Band berhasil meraih kesuksesan dikarenakan mereka menerapkan strategi yang tepat dalam industri musik yaitu dengan mengisi segmen pasar yang kosong, segmen yang dulu diisi oleh lagu-lagu cinta sederhana dengan kord simpel karya musisi Rinto Harahap atau Pance Pondaag tapi di balut dengan nuansa band, sedangkan pasar untuk jenis musik seperti itu masih potensial.

Wah kalou begitu, musisi-musisi lawas indonesia kaya: Endang S taurina, Ratih Purwasih, Obi Mesak dan kawan-kawannya bisa muncul kembali dong.

11 Komentar »

  1. aku datang ke dunia untuk memberi pembelaan kepada orang-orang yang tertindas dan memberi pelajaran kepada manusia yang suka menghina-dina sesamanya.
    atas dasar kasihku, aku kutuk mereka yang mencaci-maki….
    pesanku pada semua manusia terkasih : sayangilah sesamamu dan hargailah hasil karya sesamamu.. mereka sudah capek2 berkarya, eh orang lain seenak mulut & udelnya sendiri menghina-dina + mencaci maki.. kayak gak ada kerjaan aja..
    kalo emang pujangga, bikin donk karya yang hebat (tapi siap2 aja menerima hujatan dari sesamamu, terutama teman2 seangkatanmu)….

    Komentar oleh widada — Januari 21, 2008 @ 2:33 am | Balas

  2. Kenapa gak dikasih link ke blog fadil? nih kukasih link nya, klik disini
    Rasain lu dil,…hahahaha…..*puff!! ngilang*

    Komentar oleh Adis™ — Januari 21, 2008 @ 7:08 am | Balas

  3. Memang kebanyakan orang melihat sesuatu dari fisik yang kelihatan, hal ini terjadi karena pengaruh sinetron yang menampilkan sosok ngganteng atau cantik dengan rumah megah. Jadi pesan dari sinetron itu jelas “orang jelek dilarang masuk tv”.
    Fenomena Kangen Band harusnya membuka mata dan hati kita, bahwa kesuksesan dapat dicapai oleh siapa saja yang mau berusaha dan kreatif.

    Komentar oleh Rezki — Januari 22, 2008 @ 8:06 pm | Balas

  4. kangen band…oh kangen band….aku cinta padamu….

    Komentar oleh adam — Januari 25, 2008 @ 6:00 am | Balas

  5. @untuk yang udah komen : terima kasih dukungannya

    Komentar oleh sef — Januari 27, 2008 @ 11:19 pm | Balas

  6. sebenarnya aku bukan fans nya kangen band.

    tapi kasian juga. liat mereka dicaci-maki banyak orang. bahkan seorang blogger terkenal pun ikut-ikutan ngehina kangen band.

    kenapa? apa karena tampang mereka yang pas-pasan?

    dan saya sangat tidak setuju cara-cara yang dipakai 8ball.

    menurut saya, mereka pasti sirik sama ketenaran kangen band.

    Komentar oleh rian — Februari 5, 2008 @ 8:17 am | Balas

  7. kangen band loe udik jelek and katro, g**** dan sebagainya!
    BUAT PARA FANS, KALIAN B****, U*** DAN T****

    Komentar oleh taufik hidayat — Februari 28, 2008 @ 4:01 am | Balas

  8. @taufik: sory, comentnya aku edit, coz dah terlalu kasar…

    Komentar oleh sef — Maret 3, 2008 @ 3:50 am | Balas

  9. Kamu bersilaturrahmi k tempat Fadil hanya karena mau mbahas Kangen Ben sef??

    Kalo komentarnya Taufik.. kira2..:
    g**** = gagah
    B**** = Bagus
    U*** = Unik
    T**** = Tampan (Agak maksa sih..)

    Simpulan sementara:
    Taufik sebenarnya menyukai Kangen Ben, tapi karena banyak org yg menghujat, dia jadi malu mengatakannya. Solusinya, kata2nya dibikin tersirat..😀

    Komentar oleh Jems — Maret 13, 2008 @ 4:48 pm | Balas

  10. kangen band menyebalkan!!!!!!!!!!!! fans nya apalagi!!!!!!!! dasar tolol!!!!!!!!!!

    Komentar oleh huhu — November 1, 2008 @ 6:34 am | Balas

  11. hai..hai kangen band,gw fens banget sama kalian??apalagi sama tama gitarisnya.udah gak usah kalian hiraukan, tak doa’in deh moga kangen band tambah sukses and lagunya tambah bagus!

    Komentar oleh ANDREA — April 8, 2009 @ 12:15 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: