Ceritanya Sef

Januari 27, 2008

Kantor Pelawak

Filed under: Uncategorized — sef @ 11:10 pm

Nun jauh sebelum menjadi PNS seperti sekarang, aku pernah coba-coba ngajar les privat pada anak orang kaya. Gimana ngga kaya, kedua orangtuanya adalah seorang pengusaha sukses yang super sibuk. Setiap mau mengajar yang kutemui cuma si anak itu sama pembantunya yang jumlahnya ada 4 orang.

Yang berabeh pas mau minta honor ngajar, mau minta sama siapa secara aku ngga pernah ketemu lagi sama orangtuannya. Untunglah mba Noni (salah satu pembantunya) ngasih pencerahan. Katanya, honorku bisa di ambil di kantor ibunya, disana sudah dipersiapkan.

Setelah sampai dikantor yang dimaksudakan, aku mesti menemui Bu Jujuk. Sayangnya beliau sedang tidak ada di tempat. “Sebentar Mas, saya hubungi Bu Jujuk dulu” kata seorang ibu yang memeakai nametake bernamakan Mamik.

Jujuk, Mamik. Sejenak aku memikirkan nama-nama tersebut, kayaknya pernah kenal, tapi dimana yah? Tak lama kemudian Bu Mamik angkat bicara “Mas, Bu Jujuk hari ini ngga bisa ke kantor, katanya honor Mas bisa diambil di Bu Srimulat.”

Terjawab sudah rasa penasarnku, ternyata di kantor itu penuh dengan pelawak. Untungnya aku ngga keceplosan bilang “Ngga sekalian aja minta ke Pak Tarzan!”

***
Kemaren aku diketawain sama temen-temen, gara-garanya waktu kita main tebak-tebakan siapa saja personil Srimulat. Aku menyebutkan nama Rihana, trus yang lainnya pada diem kebingungan.”Siapa tuh?” tanya Fadil.
”Ntu, istrinya Nurbuat” jawabku yakin.
Yang lain serentak pada bilang ”Rohana, kaleee.”
”Sejak kapan pemain Srimulat ada yang berpindah profesi jadi penyanyi R&B” kata Adam sambil nyanyiin lagunya Rihana, Umberella.

8 Komentar »

  1. terus kantornya namanya apaan?

    Komentar oleh peyek — Januari 29, 2008 @ 7:00 am | Balas

  2. Kamu berperan jadi tessy ya sef??

    Komentar oleh Adis™ — Januari 30, 2008 @ 6:09 am | Balas

  3. 😀
    salam kenal…makasih udh mampir di blog rany.
    Eh mo nanya nih… Gmn y carax supaya di halaman pertama itu, disetiap postingan itu, ada “baca entri selanjutx” jd gak keseluruhan isi posting yg kebaca..
    Maklum anak baru…msh bego..🙂

    Komentar oleh ranywaisya — Februari 2, 2008 @ 1:06 am | Balas

  4. @peyek: kantornya ada di daerah Megaria, klo namanya ngga usah kali ye (demi menjaga kode etik).
    @adis: tessy kaunang?
    @rany : sama2. caranya: sebelum save artikel yg udah ditulis, klik tanda pemisah yang ada disamping kiri tanda abc (ngga tau namanya apa) dan sebelumya kursor ada pada paragraf yang akan dipisah.

    Komentar oleh sef — Februari 2, 2008 @ 6:10 am | Balas

  5. Wah pasti asik tuh para karyawannya nggak pada stress ketawa truuuus…😀

    Komentar oleh Rezki — Februari 2, 2008 @ 8:40 pm | Balas

  6. Rihanna bow rihanna….coba deh

    Komentar oleh adam — Februari 5, 2008 @ 6:44 am | Balas

  7. Salam kenal.🙂

    makasih yach.. udah maen ke blog aku.

    @rany: hehehehe pertanyaan kita sama. :p

    Komentar oleh rian — Februari 5, 2008 @ 8:10 am | Balas

  8. @adam: lu kira dia permen…
    @rian: lam kenal juga, jawabannya juga sama…

    Komentar oleh sef — Februari 7, 2008 @ 11:33 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: