Ceritanya Sef

April 21, 2008

Mencari Tambahan Dana

Filed under: Uncategorized — sef @ 12:25 am

Mau tau caranaya dapat tambahan dana dikala kantong sudah menipis padahal gaji baru cair awal bulan depan. Tanya saja pada Sadam – temen sekantorku.

***

Sudah beberapa hari si Sadam masuk rumah sakit. Menurutnya, Sadam di diagnosa kena malaria dan musti di rawat inap.

Keanehan muncul pada hari ketiga, ketika aku membesuknya. Jika orang sakit pada umumnya harus mengatur pola makan, tidak dengan Sadam. Hidangan yang telah disediakan pihak rumah sakit pun tidak disentuh.

“Kagak napsu sama masakan sini. Sep, bisa ngga beliin makanan buat gue!” pinta Sadam.
“Emang lu mo dibeliin apa?” tanyaku.
“Sate kambing aja deh” jawab Sadam, berfikir sejenak.
“Busyeeet” jawabku kaget.

Akhirnya Sadam mau ngakuin juga kalo dia sebenernya cuma kecapekan doang. Dokter salah mendiagnosa Sadam. Namun Sadam tetep menginginkan isrtirahat di rumah sakit untuk sepekan, menghindar dari rutinitas kerjaan yang menjemukan. Masalah biaya rumah sakit nanti bisa dibayar pake askes.

“Sep, aku ada ide!” Sadam mulai beraksi dan menjelaskan idenya itu. “Bilang saja sama orang-orang di kantor kalo aku jadi kena malaria parah”.

Sudah ada tradisi di kantor kita jika ada karyawannya yang sakit maka akan ada santunan dari kantor, belum lagi sumbangan dari temen-temen yang rata-rata memiliki sikap kedermawaan yang tinggi. “Kita pasti dapat uang banyak, lumayan kan bisa mempertebal kantong yang sudah tipis”.

Skenario sudah dilaksanakan. Aku pun menuruti instruksi dari Sadam, mengatakan ke orang-orang kantor kalau Sadam sakit malaria parah.

Keesokan harinya datang rombongan dari kantor membesuk Sadam dan tentunya membawa se amplop uang seperti yang diharapkana Sadam.

Setelah rombongan pulang, dengan semangatnya Sadam menghitung uang sumbangan kantor. “Gile, banyak juga duit yang gue dapet” kata Sadam setelah membuka amplop berisi uang hasil dari sumbangan kantor.
Dasar Sadam

# Jangan mengikuti cara jitu ini jika tidak ingin kualat.

5 Komentar »

  1. mang si sadam kualat ya sef??

    Komentar oleh hanggadamai — April 21, 2008 @ 1:46 am | Balas

  2. Berapa no kantornya pak biar saya laporken😆

    Komentar oleh Rezki — April 21, 2008 @ 9:53 am | Balas

  3. Dasar, setan ketemu setan…😀

    Komentar oleh Jems — April 21, 2008 @ 1:01 pm | Balas

  4. hahahaha…..

    lha mengko nek sing dho nyumbang podho nyumbang buah-buahan, yok opo?
    opo mari loro, sadam dadi tukang juwalan buwah siso gawane wong2 kantor?

    Komentar oleh atmo glendem — April 22, 2008 @ 2:38 am | Balas

  5. parah..parah….awas kualat si sadam

    Komentar oleh kumanz — April 24, 2008 @ 3:09 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: