Ceritanya Sef

September 7, 2008

Romantika Penerbangan Pesawat Kecil (Bag. 2)

Filed under: Uncategorized — sef @ 6:24 am

Aku masih berada di Maluku; daerah seribu pulau. Beda dengan Jawa, transportasi di sini merupakan suatu kendala. Untuk menjangkau daerah satu ke daerah lainnya tentu tidak bisa melulu menggunakan perjalanan darat, kapal dan pesawat bisa menjadi solusi.

Jangan kira pesawat di sini gagah besar seperti yang terlihat di (iklan maskapai) televisi. Untuk penerbangan domestik maluku, cukup menggunakan pesawat kecil berisi 20 tempat duduk bahkan kurang (jika berjenis perintis). Banyak kisah terukir dari penerbangan pesawat tak gagah itu. Salah satunya yang pernah dialami oleh rekan ku. Seperti ini ceritanya.

Awalnya, tak ada yang aneh dengan penerbangan kali ini. Pesawat melayang seperti biasanya, beberapa menit lagi akan transit di suatu bandara kecil sebelum melanjutkan ke daerah tujuan.

Tiba-tiba sebelum mendarat, pesawat menjadi oleng, terbang tak lagi terkendali. Penumpang mulai panik, bisa jadi ajal sudah dekat di depan mereka. Syukurlah yang diatas tak berkehendak demikian.
Setelah beberapa saat, pesawat dapat mendarat walaupun tidak mulus. Beberapa penumpang turun namun beberapa penumpang lainnya harus tinggal di pesawat untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya.

Rekan ku – salah satu dari penumapang yang harus melanjutkan perjalanan, mencari tahu apa yang telah terjadi.

Kru maskapai tersebut menjelaskan. Ketika hendak mendarat, sang pilot tiba-tiba tidak sadarkan diri, penyakitnya (entah sakit apa, aku lupa) kambuh. Untungnya ada co-pilot yang bisa mengambil alih kendali. Kemudian Pak pilot sedang dirawat sebentar.

“ Lalu siapa yang meneyetir pesawatnya nanti ?”

“ Tenang aja, Pak. Sekarang Pilotnya sudah sadarkan diri. Jadi penerbangan sudah bisa dilanjutkan lagi menuju tujuan berikutnya. “

1 Komentar »

  1. Sport Jantung😆

    Komentar oleh Rezki Handoyo — September 11, 2008 @ 8:23 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: